Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gadis Belia Dibawah Umur Dirudapaksa di Kebun Sawit PTPN 1 Langsa


Langsa- Seorang gadis belia dibawah umur menjadi korban rudapaksa oleh dua orang laki-laki di perkebunan Sawit milik PTPN 1 Aceh tepatnya di jalan lingkar yang tembus ke Alur Dua Kota Langsa.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pada Rabu (6/10/2021) pagi menjelang siang, di kawasan areal perkebunan kelapa sawit, Jalan Lingkar PTPN I Langsa.

Diketahui bahwa pelaku merupakan teman korban sendiri, yang lebih bejatnya pelaku malah mengajak 1 orang teman lainya yang diduga ikut memperkosa korban yang masih tergolong belia dan dibawah umur tersebut.

Saat itu, korban sempat pingsan dan akhirnya saat sadar korban dibantu warga yang kebetulan melintas di jalan Lingkar PTPN I Langsa dengan kondisi lemas dan trauma berat saat ditemukan. 

Sementara dua pelaku sudah kabur meninggalkan koban di daerah jalan sepi yang jauh dari permukiman penduduk tersebut. 

Setelah ditolong oleh warga, korban langsung dibawa ke Klinik PTPN I Langsa di Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro.

Selanjutnya, aparat Polsek Langsa Barat dan petugas medis membawa korban ke RSUD Langsa untuk dilakukan perawatan. 

Kejadian memilukan itu bermula pada Rabu (6/10/2021) pagi, korban saat membeli sarapan di salah satu warung di Gampong Sungai Paoh, Kecamatan Langsa Barat, bertemu pelaku yang merupakan temannya.

Pelaku kemudian mengajak korban untuk menjenguk temannya yang dirawat di RS Cut Meutia Langsa atau RS PTPN I. 

Korban mengira ajakan itu benar, sehingga ia pun ikut bersama pelaku dan 1 lelaki lain yang merupakan teman pelaku ke arah RSCM Langsa. 

Akan tetapi, ternyata menjenguk teman yang sakit itu adalah modus pelaku untuk mengelabui korban. 

Karena saat dalam perjalanan menuju RSCM, pelaku malah membawa korban ke area kebun kelapa sawit sekitar Jalan Lingkar PTPN I Langsa tersebut. 

Di areal kebun kelapa sawit yang sepi itulah, korban diduga dirudapaksa oleh pelaku yang berjumlah 2 orang, di mana satu di antaranya merupakan teman korban. 

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, Iptu Krisna Nanda Aufa, STrk Rabu (06/10/21) mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

"Koban saat ini belum membuat laporan, mungkin korban bersama keluarga Kamis besok akan membuat laporan resmi ke Polres Langsa, kasus ini dalam penyelidikan pihak kepolisian" imbuh Iptu Krisna.