Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Kumpul Kebo, Pasangan Non Muhrim Digerebek Warga Dikontrakan

Langsa- Diduga sudah kumpul kebo atau mesum pasangan non muhrim RS (29) seorang duda warga Gampong Pondok Kemuning Kec. Langsa Lama dan pasangannya MR (21) perempuan bersuami warga Gampong Timbang Langsa di gerebek warga Gampong Alue Dua Bakaran Bate di rumah kontrakan.

Informasi yang dihimpun, kedua pasangan ini digerebek oleh keplor (Kepala Dusun) dan Ketua pemuda Gampong Alue Dua Bakaran Bate Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa disebuah rumah kontrakan, Rabu (13/10/21) sekira pukul 20.15 malam.

Kemudian, perangkat desa menggelandang kedua pelaku dengan dijemput mobil patroli Polisi Wilayatul Hisbah ke kantor Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa guna dilakukan proses tindak lanjut secara hukum..

Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa H Aji Asmanuddin melalui Danton WH Heri Iswadi saat dihubungi via telepon membenarkan telah mengamankan pasangan non muhrim yang diserahkan oleh perangkat desa dan warga Gampong Alue Dua Bakaran Bate.

Heri menjelaskan, bahwa pasangan non muhrim tersebut sudah tinggal satu rumah yang dikontrak oleh RS selama dua Minggu lebih. Warga yang curiga bersama kepala dusun serta ketua pemuda menggerebek pasangan tersebut.

Saat ditanya, apakah mereka pasangan suami istri, perempuan menjawab sudah akan tetapi laki-laki diam saja. Ketua pemuda dan keplor meminta bukti dokumen pernikahan, namun setelah ditunggu sekitar 2 jam, pasangan tersebut tidak bisa menunjukkannya.

Kemudian, akhirnya mereka berdua pasangan non muhrim mengaku kalau mereka belum menikah, dan menurut pengakuan pasangan tersebut selama 2 Minggu tinggal dirumah sewa telah 6 kali melakukan hubungan layaknya suami istri.

"Kini kedua pasangan tersebut telah diamankan petugas WH dikantor DSI Kota Langsa untuk proses hukum lebih lanjut nantinya akan diserahkan ke penyidik Polres Langsa", demikian Danton WH Kota Langsa Heri Iswadi.