Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Mesum, Pria Tionghoa dan Wanita Bersuami di Gerebek Didalam Toko



Langsa- Diduga Mesum, pasangan non muhrim warga keturunan Tionghoa dan wanita bersuami digerebek warga Gampong Teungoh sedang berduaan didalam toko di kawasan rel pasar ikan di Gampong setempat Minggu, (26/09/21) malam sekira pukul 22.00 wib.


Berdasarkan keterangan Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H Aji Asmanuddin, S.Ag menjelaskan, pelaku pria Tionghoa berinisial HD (27) merupakan pemilik ruko warga Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota dan wanitanya SN (32) warga Gampong Alue Dua Lorong Seri Kecamatan Langsa Baro dengan status telah memiliki suami.


"Warga yang curiga terhadap wanita yang masuk kedalam toko dan pintu toko di tutup, seketika itu warga ramai menggerebek untuk di minta buka pintu toko. Saat pintu di buka warga mendapati pasangan non muhrim tersebut turun dari lantai dua ruko", jelas Aji.


Kemudian, warga yang kesal atas perilaku pasangan non muhrim tersebut, menyerahkan nya pada Polisi WH Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.

Hasil interogasi petugas terhadap SN, bahwa dirinya minta izin kepasar pada suaminya untuk beli sendal. Saat diperjalanan HD menelfon dan meminta tolong menghitung uang di toko milik HD, setelah sampai di toko pintu di kunci oleh sepupu HD dan keduanya naik ke lantai atas untuk menghitung uang.

Pada saat menghitung uang HD menyenderkan kepalanya kepundak SN dan saat itu terdengar suara warga menggedor pintu toko menyuruh keduanya keluar, SN dan HD mengaku belum melakukan hubungan badan.

"Karena kita minta keterangan kedua pelaku bersikeras tidak mengakui perbuatannya, maka kedua pelaku kita serahkan ke penyidik Polres Langsa guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, dan jika terbukti nantinya akan dilakukan proses hukum sesuai Qanun syariat Islam yang berlaku di Aceh", demikian Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.